Senin, 21 Maret 2016

Razia Narkoba Di Lapas, Nihil Temuan



JEMBER - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jember dan anggota Kodim 0824 Jember melakukan razia narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II  - A Jember, pada Senin (21/3) dini hari.
Razia tersebut dipimpin langsung Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif yang membawa 150 personel dibantu satu peleton TNI dan 25 anggota Kesatuan Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (KPLP). “Razia yang dilakukan terhadap warga binaan ini, sebagai komitmen memberantas sindikat narkoba di Kabupaten Jember,” kata Sabilul.
Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan terhadap sindikat narkoba yang semakin merajalela dan masif. Sehingga Polres Jember tidak akan memberikan rehabilitasi kepada para pengguna narkoba tersebut.
“Kami melakukan pemeriksaan di seluruh blok dan sebanyak 612 narapidana yang dirazia. Namun petugas gabungan tidak menemukan adanya narkoba di Lapas Jember. Hanya ada korek api gas dan ikat pinggang,” tuturnya.
Kepala KPLP Lapas Kelas II - A Jember, Asmuri menyambut baik razia narkoba yang dilakukan secara mendadak oleh Polres bersama TNI Jember terhadap warga binaan di lapas setempat. “Lapas Jember bebas dari narkoba dan hasil razia hanya menemukan enam korek api gas dan ikat pinggang, kemudian temuan itu kami amankan untuk dimusnahkan,” katanya.
Asmuri menjelaskan, pihak Lapas sebenarnya rutin melakukan pemeriksaan narkoba dan senjata tajam terhadap warga binaan. Bahkan pemeriksaan tersebut dilakukan setiap hari, usai apel pagi di Lapas Jember.
“Narapidana dan tahanan di Lapas Jember sudah terbiasa dengan pemeriksaan narkoba. Sehingga mereka tidak akan berani untuk menyimpan atau mengonsumsi narkoba di lapas,” katanya. (awi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar