Minggu, 20 Maret 2016

Ayub Junaidi Kembali Pimpin GP Ansor Jember


·

JEMBER – Ayub Junaidi kembali terpilih sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Jember periode 2016 – 2020. Dia terpilih secara aklamasi oleh 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Jember, Minggu (20/3).
            Setelah terpilih, Ayub menegaskan, bahwa GP Ansor harus menjadi garda terdepan dari kalangan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) yang memberikan manfaat luas kepada masyarakat Jember
Pihaknya, juga menekankan agar setiap kader memegang teguh prinsip kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. “Setiap kader harus menjunjung tinggi bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah harga mati,” tegas legislator PKB Jember ini.


            Sementara itu, Bupati Jember, Faida yang sebelumnya menyampaikan sambutan, mengatakan, pemuda ansor di Jember harus diberdayakan. Pemkab Jember berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan SDM para pemuda di Jember, termasuk GP Ansor.
“Walaupun Cak Ayub saat Pilkada lalu berada di jalur yang berbeda dengan saya, namun sebenarnya beliau juga mendukung dan memberi motivasi kepada saya dalam membangun Jember,” kata Faida disambut tepuk tangan hadirin.
            Menurut Faida, Pilkada sudah usai, saatnya Pemkab Jember membangun sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk GP Ansor. Faida menawarkan kepada Ayub untuk membangun koalisi baru non partai. “Tidak ada lagi koalisi satu dan koalisi dua. Saya menantang Ayub Junaidi agar kita bisa mewujudkan koalisi Jember. Ini untuk kebaikan Jember juga,” katanya.
            Namun, ajakan Faida ini belum ditanggapi oleh Ayub. Berdasarkan informasi sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember menegaskan berada di pihak opisisi pemerintahan di Jember hingga lima tahun mendatang. (awi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar