Kamis, 17 Maret 2016

Mirfano Jabat Direktur PDP Lagi



JEMBER - Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UMKM Kabupaten Jember, Mirfano kembali menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember. Jabatan itu diterimanya per tanggal 13 Maret 2016 kemarin.
Mirfano yang juga pernah menjabat di posisi yang sama selama enam bulan itu ditunjuk oleh Bupati Jember, Faida untuk menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) BUMD Jember itu. Dia menggantikan Direktur Utama (Dirut) PDP Kahyangan sebelumnya, Sudjatmiko yang telah berakhir masa jabatannya.
Ketika dikonfirmasi per telfon, Kamis (17/3), Mirfano membenarkan kabar tersebut. Menurut Mirfano, dirinya mendapatkan tugas berat dari Bupati untuk melakukan penyelamatan terhadap PDP Kahyangan yang saat ini dalam kondisi kritis. “Untuk itu, dalam waktu tiga bulan kedepan, sesuai masa jabatan ini, saya akan fokus untuk melakukan perbaikan manajemen,” kata Mirfano.
Selain itu, dia juga diberikan amanat untuk segera menyiapkan proses rekrutmen Dirut PDP Kahyangan definitif. Dia juga menjelaskan, jika dilihat dari data yang ada sejak tahun 2011 hingga 2015, penurunan produksi di PDP Kahyangan tidak terlalu signifikan. “Hanya saja, faktor penurunan harga komoditas utama yaitu karet mencapai 60 persen. Ini yang menyebabkan PDP dalam posisi terpuruk,” jelasnya.

Untuk mengatasi persoalan harga tersebut, Mirfano mengaku sudah memerintahkan staf bagian marketing. “Agar bersinergi dengan perusahaan perkebunan yang ada di Jember untuk mencari informasi pasar,” pungkasnya. (awi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar