Selasa, 15 Maret 2016

Diindikasi Korban Kriminal, Makam Anak SMP Dibongkar


JEMBER - Diindikasikan menjadi korban kriminal, sebuah kuburan anak SMP di Perum Bumi Mangli, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember dibongkar, Selasa (15/3).
Jenazah Diva Sofyan Wijaya (17), terpaksa dibongkar setelah 50 hari kematiannya. Diva ditemukan meninggal dunia dengan kondisi parah di bagian kepala. Informasi yang berkembang, Diva meninggal akibat kecelakaan lalu lintas tunggal.
“Katanya, putera saya meninggal saat membonceng pacarnya. Tapi kendaraan anak saya tidak rusak parah. Gak sesuai dengan kondisi luka yang dialami anak saya,” kata ayah korban, Taufiq.
Menurut Taufiq, ada informasi bahwa sebelum Diva yang masih kelas 3 SMP ini ditemukan meninggal, korban sempat berencana berkelahi dengan salah satu temannya. “Temannya itu berinisial A, warga Kecamatan Ajung. Dengan keterbatasan pemahaman hukum, kami awalnya menerima bahwa anak kami meninggal karena kecelakaan. Tetapi kini kami ragu dengan itu dan mencoba untuk melakukan otopsi,” ujarnya.
Pembongkaran makam Diva pun berlangsung sekitar jam 11.00 Wib. Tim Polres Jember dipimpin Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Agus I Supriyanto menjalankan eksekusi. “Pembongkaran makam ini kami lakukan atas permintaan keluarga korban. Sejauh ini kami sudah mengamankan sejumlah saksi yaitu teman teman korban,” kata Agus.
Polisi juga mengamankan kendaraan korban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Jenasah korban selanjutnya akan diperiksa oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim. (Awi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar