Senin, 14 Maret 2016

Banyak PJU Rusak, DPRD Rekomendasikan Anggaran Pemeliharaan



JEMBER – Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak di Kabupaten Jember, membuat DPRD Jember merekomendasikan agar Pemkab Jember mengajukan anggaran pemeliharaan.
“Banyak keluhan masyarakat atas banyaknya PJU yang sudah rusak dan mati. Sehingga secara fungsi tidak berjalan,” ujar salah satu juru bicara DPRD Jember saat Sidang Paripurna, Yuli Priyanto, Senin (14/3).
Menurut Yuli, DPRD Jember menyoroti banyaknya lampu penerangan jalan umum yang sudah mulai rusak di sejumlah titik. Banyaknya PJU yang rusak dikeluhkan warga. Sebab jalan yang seharusnya terang kini menjadi gelap. 
Dikawatirkan jika PJU yang rusak dan mati tersebut tidak segera diganti, maka akan berdampak terhadap meningkatnya angka kriminalitas di kawasan tersebut,” kata legislator PKS ini.
Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember, Merwin Lusiani, mengatakan, saat ini pihaknya akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan PJU yang rusak tersebut .

Total PJU yang rusak sekitar 25 persen dan tersebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Jember. Tetapi kami belum bisa memastikan berapa anggaran perbaikan yang akan diusulkan di tahun ini,” ujarnya. (awi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar