Rabu, 16 Maret 2016

Dishub Usulkan Penerbangan Jember – Bali



JEMBER - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember, mengusulkan adanya rute penerbangan baru Jember – Bali. Usulan ini disodorkan kepada sejumlah maskapai yang akan menjajaki penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember.
Dishub mengklaim, telah menyerap aspirasi masyarakat mengenai harapan penambahan rute penerbangan di Bandara yang berada di Kecamatan Ajung tersebut, beberapa diantaranya yaitu Jember – Bali dan Jember – Malang.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jember, Isman Sutomo, ada dua maskapai yang sedang menjajaki untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jember yakni Kalstar dan Wings Air, namun kedua maskapai tersebut masih melakukan survei.
“Kami akan mengusulkan rute penerbangan baru. Karena saat ini maskapai Garuda Indonesia sudah menggarap rute penerbangan Jember - Surabaya pulang pergi (PP), sehingga diharapkan ada rute penerbangan yang lain,” tuturnya.
Isman menjelaskan, pihak maskapai tersebut akan melakukan survei terkait dengan rute baru yang ditawarkan Dishub Jember. Pasalnya, hal tersebut juga menyangkut potensi bisnis maskapai yang bersangkutan. “Dishub Jember sudah memaparkan rencana usulan penambahan rute penerbangan ke Kementerian Perhubungan,” katanya.
Isman berharap, semua pihak mendukung untuk pengembangan rute penerbangan baru di Bandara Notohadinegoro Jember. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Jember bisa tumbuh dengan baik.
“Mudah - mudahan maskapai Kalstar dan Wings Air tertarik untuk mengembangkan rute penerbangan baru di Bandara Notohadinegoro Jember. Kami berharap dukungan dari masyarakat Jember,” ujarnya. (awi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar